Binocular Telescope

Tuesday, December 12, 2006

topeng si tikus got

siapakah aku? tolong jelaskan!
setelah aku memakai seribu topeng yang tak mudah dilepaskan.
ada beberapa orang yang mampu melepaskannya, tapi tangan mereka telah terikat kuat oleh lidah dengan sumpah yang mematikan.

aku lelah memakai topeng ini. sungguh, tuan...ini terlamapu berat...
tuan pikir aku sanggup? tidak...suatu saat aku akan melepaskannya juga, dan menjadi tikus bau di dalam got lagi.
tuan, tikus tidak akan sanggup bertopeng gajah dan bersuara harimau. tikus hanya mencicit dan lari kalau dilihat ribuan mata, akhirnya sembunyi dalam kegelapan.

kalau nyonya berpikir aku harus terus berusaha, maka itu yang aku lakukan. tapi topeng ini suatu saat akan terlepas juga. dia lapuk oleh hujan dan terik matahari, dia rapuh oleh debu dan pasir. topeng ini tak akan selamanya, nyonya. karena itulah aku menjerit ketika sadar menjadi tikus yang egois.

tuan, aku tidak peduli lagi dengan lingkungan yang tepat untuk topengku. aku tak pantas menjadi gajah yang bersuara harimau, nyonya. bahkan kalau segelintir orang-orang barat memintaku menahan topeng bahkan dengan kedua tanganku...maaf, aku tak punya lagi tangan.

ah, senangnya menjadi tikus got yang bersembunyi di bawah gorong-gorong dan memberi makan sesama mereka yang tak bertopeng.

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home